Laman

November 12, 2012

Telaah Karakter Konsumen, Nex Media Incar Pasar PayTV

static-50.urbanesia.com
Nex Media meramaikan bisnis televisi berbayar dengan misi democratizing entertainment for everyone, dan menyasar target market kalangan menengah ke bawah. Dengan mengusung konsep semi co-creation, customer ditawarkan paket-paket yang benar-benar ingin dinikmati sehingga currency dapat ditekan.

Next media meyakini bahwa televisi berbayar akan menjadi fenomena bisnis selanjutnya setelah handphone dan smartphone. Hal ini didorong oleh perkembangan teknologi yang menyebabkan harga televisi semakin terjangkau dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan informasi dan sekaligus kebutuhan hiburan.

Tantangan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana men-deliver added value televisi berbayar ke customer yang selama ini telah terbiasa dengan siaran televisi gratis. Untuk itu, Nex Media memanfaatkan media sosial sebagai ajang communal activation dan conversation. Secara offline, Nex Media merencanakan untuk menambah jaringan sampai di luar Jabodetabek.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 52

No comments:

Post a Comment