Laman

November 12, 2012

Citilink Jadi Game Changer Yang Handal

www.indonesiamatters.com
Sebagai market leader di segmen full service carrier, Garuda Indonesia merasa perlu untuk mengamankan posisinya dari kompetitor baru. Untuk itu dibentuklah unit usaha Citilink yang berperan sebagai fighting brand di segmen low cost carrier. Saat ini, Citilink telah menjadi maskapai mandiri terlepas dari induknya, namun tetap konsisten memegang perannya sebagai pengaman posisi Garuda Indonesia.

Dengan positioning sebagai low cost carrier, Citilink memiliki misi reliable, affordable, and fun. Reliable disini menganut nilai-nilai yang diutamakan Garuda Indonesia berupa pelayanan dan safety, affordable sesuai dengan positioning-nya, dan fun dengan mengemas konsep casual-elegan dalam layanan yang diberikan pramugari.

Sebagai pemain lama, Citilink cukup memiliki brand awareness. Inovasi tetap menjadi kunci sukses mengingat Citilink bermain di LCC. Berbagai strategi diferensiasi telah disiapkan, termasuk memaksimalkan inflight-store. Posisi sebagai game changer mengharuskan Citilink untuk cukup kuat membayangi maskapai kompetitor yang mencoba memasuki segmen Garuda Indonesia.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 58

No comments:

Post a Comment