Laman

November 12, 2012

Miniapolis Jawab Kebutuhan Keluarga Urban

www.myminiapolis.com
Membidik pasar anak-anak, Miniapolis masuk ke bisnis hiburan. Konsepnya adalah family bonding, mengintegrasikan arena bermain dengan pusat perbelanjaan dan kuliner. Tujuannya, agar sang ayah, ibu, dan sang anak dapat melakukan aktivitasnya masing-masing namun tetap bersama. Untuk itu, place yang dipilih adalah pusat-pusat perbelanjaan. Miniapolis memandang bahwa pusat-pusat perbelanjaan saat ini sudah dianggap sebagai salah satu ajang komunitas.

Diferensiasinya bisa dikatakan tidak sepenuhnya otentik karena telah banyak kita jumpai arena permainan di pusat-pusat perbelanjaan. Namun Miniapolis mencoba melakukan inovasi-inovasi yang lebih menyentuh seperti memadukannya dengan education, membentuk komunitas anak dengan segala aktivitas interaktif, menjaga standar kualitas yang tinggi, dan memenuhi kebutuhan sang ayah dengan memilih lokasi di dekat tempat kuliner. Beberapa program juga diluncurkan seperti story telling, belajar memasak, sains, dan sebagainya.

Strategi marketing dilakukan secara inklusif melalui kemitraan dengan sekolah-sekolah dengan mengusung tema edu-play. Media sosial juga digunakan sebagai bentuk komunikasi interaktif. Diharapkan Miniapolis dapat menjawab keinginan keluarga urban yang memiliki waktu terbatas untuk melakukan aktivitas bersama.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 56

No comments:

Post a Comment