Laman

November 21, 2012

Bertransformasi Demi Layanan Lebih Luas

rs-mojosongo.com
PT Askes (Persero) akan diubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sebuah badan publik yang menyelenggarakan sistim jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Tantangan terberatnya adalah mengedukasi kesadaran masyarakan untuk berasuransi, di samping secara internal timbul kewajiban untuk mempersiapkan sistim asuransi sosial berbasis kesehatan yang harus mampu melayani ratusan juta customer.

Pola asuransi sosial diyakini akan menciptakan premi dengan currency yang tidak mahal, namun benefit-nya bisa lebih besar dari asuransi pada umumnya. Gotong royong sebagai local wisdom dan prinsip subsidi silang akan dikedepankan sehingga customer yang kurang mampu dapat menikmati layanan kesehatan. Customer expectation menjadi target untuk dilampaui mengingat tidak adanya kompetitor. Dengan kata lain, Askes harus memperjuangkan setinggi-tingginya pemenuhan kebutuhan kesehatan rakyat Indonesia agar diakui sebagai badan publik yang terbukti dapat memberikan manfaat sosial yang nyata.

Marketeers edisi Nopember 2012, hal. 22

No comments:

Post a Comment