Laman

November 21, 2012

Askes Melayani Pelanggan Melampaui Harapan

rs-mojosongo.com
Sebagai BUMN, PT Askes (Persero) berencana memperluas cakupan usahanya, dari melayani pegawai negeri sipil menjadi melayani seluruh rakyat Indonesia melalui program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Konsepnya, customer dikenakan biaya progresif sesuai dengan kemampuan pendapatannya dan hasilnya digunakan untuk mensubsidi customer yang kurang mampu. Fasilitas yang dijanjikan pun ditingkatkan, minimal rumah sakit kelas standar untuk customer kurang mampu.

Sejalan dengan misi tersebut, Askes akan berubah nama menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 1 Januari 2014. Perubahan ini secara ekstrem akan mengubah karakter Askes dengan tema melayani customer melampaui harapan. Customer needs dalam bentuk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar. Walaupun tanpa kompetitor, Askes tetap harus menunjukkan eksistensi dan perannya sehingga dapat menjadi BUMN yang dibanggakan masyarakat Indonesia.

Marketeers edisi Nopember 2012, hal. 21

No comments:

Post a Comment