www.rajamobil.com |
Robert
Wardana sebagai founder RajaMobil.com
melihat bahwa saat ini pasar Indonesia telah siap dengan bisnis online. Online adalah bisnis masa depan. Untuk memulai portal jual-beli
mobil baru dan bekas, Robert Wardana memperhatikan beberapa key point seperti:
Diferensiasi:
RajaMobil.com menyajikan secara detail produk yang diinginkan konsumen sehingga
konsumen tidak perlu datang ke showroom
atau ke rumah penjual. Berbagai pengembangan terus dilakukan untuk memberikan competitive advantage.
Dukungan offline: sebagian konsumen masih ROPO (Research Online Purchase Offline) sehingga RajaMobil.com masih merasa perlu untuk membuka kantor cabang di beberapa daerah dan bekerja sama dengan dealer lain.
3W (winning concept, winning team, winning systems): usaha harus memiliki konsep yang jelas dan terukur, dilaksanakan oleh tim yang tangguh, dan didukung dengan sistim yang baik.
Dukungan offline: sebagian konsumen masih ROPO (Research Online Purchase Offline) sehingga RajaMobil.com masih merasa perlu untuk membuka kantor cabang di beberapa daerah dan bekerja sama dengan dealer lain.
3W (winning concept, winning team, winning systems): usaha harus memiliki konsep yang jelas dan terukur, dilaksanakan oleh tim yang tangguh, dan didukung dengan sistim yang baik.
Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 43
No comments:
Post a Comment