Laman

November 12, 2012

Resep Rahasia Penopang Pertumbuhan Anlene

www.alseer.com
Anlene masuk ke Indonesia tahun 1996 tidak hanya sebagai produk baru, tapi juga membuat sebuah kategori baru. Tidak hanya masalah brand awareness yang perlu dipikirkan, tapi hal pertama yang harus dibangun adalah awareness masyarakat akan osteoporosis. Selanjutnya, keberhasilan membangun awareness akan osteoporosis akan memunculkan kompetitor yang tinggal menikmati kerja keras Anlene.

Strategi yang konsisten menjadi kunci keberhasilan Anlene. Langkah-langkahnya adalah:
Menggali consumer insight untuk mencari tahu secara lebih mendalam dan holistik tentang pemikiran dan perilaku konsumen yang berhubungan dengan osteoporosis.
Membangun awareness tentang osteoporosis, melalui kerja sama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), dan International Osteoporosis Foundation.
Men-drive personal relevance, dengan testimoni dari wanita-wanita yang dianggap mewakili wanita Indonesia karena segmen ini yang rawan terkena Osteoporosis.
Bring to life mobily benefit, dengan membentuk communal activation berupa klub ibu-ibu di seluruh Indonesia dan menggelar berbagai event.

Dari tahapan strategi sukses Anlene, dapat dilihat bagaimana Anlene berusaha memahami customer anxiety and desire yang selama ini luput dari perhatian. Ada clarification dan care yang diberikan tanpa keharusan untuk membeli Anlene. Terdapat strategi new wave dengan menyasar woman dan kegiatan-kegiatan sosial yang pada saat bersamaan membangun brand awareness.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 54

No comments:

Post a Comment