Laman

November 12, 2012

Pasar Perempuan Semakin Menjanjikan

us.images.detik.com
Salah satu new wave ready customer adalah perempuan. Dalam era kekinian, peran perempuan makin dirasakan terutama dalam pengambilan keputusan keluarga di sisi spending. Dalam capital expenditure keluarga pun perempuan dipandang sudah mulai mengambil perannya, bahkan mengambil alih posisi sebagai pengambil keputusan.

BNI melihat pergeseran peran ini dengan mengeluarkan produk yang menyasar kaum perempuan. Produk pertama adalah BNI Griya Ibu Bijak berupa program bunga KPR ringan yang fixed selama 2 tahun. Produk kedua adalah Tabungan Anak Kita berupa tabungan untuk anak usia 17 tahun. Kedua produk tersebut diyakini akan membawa perempuan pada posisi sebagai pengambil keputusan untuk membeli atau tidak membeli produk.

Menurut pengamatan BNI, kedua produk tersebut memiliki performa yang sangat bagus dan membuktikan bahwa pasar perempuan sangat menjanjikan. Pergeseran ini memungkinkan para marketer untuk menyusun strategi diferensiasi based on gender atas produk yang semula bersifat umum.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 42

No comments:

Post a Comment