us.images.detik.com |
Salah
satu new wave ready customer adalah
perempuan. Dalam era kekinian, peran perempuan makin dirasakan terutama dalam
pengambilan keputusan keluarga di sisi spending.
Dalam capital expenditure keluarga
pun perempuan dipandang sudah mulai mengambil perannya, bahkan mengambil alih
posisi sebagai pengambil keputusan.
BNI
melihat pergeseran peran ini dengan mengeluarkan produk yang menyasar kaum
perempuan. Produk pertama adalah BNI Griya Ibu Bijak berupa program bunga KPR
ringan yang fixed selama 2 tahun.
Produk kedua adalah Tabungan Anak Kita berupa tabungan untuk anak usia 17
tahun. Kedua produk tersebut diyakini akan membawa perempuan pada posisi
sebagai pengambil keputusan untuk membeli atau tidak membeli produk.
Menurut
pengamatan BNI, kedua produk tersebut memiliki performa yang sangat bagus dan
membuktikan bahwa pasar perempuan sangat menjanjikan. Pergeseran ini
memungkinkan para marketer untuk menyusun strategi diferensiasi based on gender atas produk yang semula
bersifat umum.
Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 42
No comments:
Post a Comment