Laman

October 15, 2012

The Airline Of Indonesia Bukan Cuma Slogan

Diulas oleh : Hermawan Kartajaya
Jawa Pos, Minggu 7 Oktober 2012

2.bp.blogspot.com
While optimal distinctiveness depends on knowing of your competition, it also depends on knowing your organization and what’s built in to who you are. When an organization can link its competitive positioning in the marketplace to the very features that define the organization for its members, its claims to distinctiveness are authentic.

Authentic differentiation (codification) adalah istilah yang diberikan Hermawan Kartajaya bagi strategi yang diterapkan oleh Garuda Indonesia untuk “bertahan” bahkan memenangkan persaingan di udara. Otentik adalah sesuatu yang unik dan original. Garuda Indonesia berhasil menawarkan sesuatu yang tidak pernah diminta, diharapkan, bahkan dibayangkan oleh penumpang.

Ketika sebuah brand ditantang dengan lingkungan kompetisi baru, pilihannya adalah mengikuti pola kompetisi atau membentuk kompetisi baru lainnya. Garuda Indonesia dengan cemerlang membentuk lingkungan kompetisi baru berbasis keotentikan, dengan menggali lebih dalam arti brand bagi Garuda Indonesia. Authentic differentiation menciptakan 2 (dua) lingkungan kompetisi udara Indonesia: (1) Low Cost Carrier dan (2) Beyond Services. Kompetisi yang kedua menciptakan tingkat ease of entry of competitors yang lebih tinggi yang cukup mengamankan posisi Garuda Indonesia

No comments:

Post a Comment