Jawa Pos, Minggu 7 Oktober 2012
2.bp.blogspot.com |
Authentic
differentiation (codification)
adalah istilah yang diberikan Hermawan Kartajaya bagi strategi yang diterapkan
oleh Garuda Indonesia untuk “bertahan” bahkan memenangkan persaingan di udara.
Otentik adalah sesuatu yang unik dan original. Garuda Indonesia berhasil
menawarkan sesuatu yang tidak pernah diminta, diharapkan, bahkan dibayangkan
oleh penumpang.
Ketika sebuah brand
ditantang dengan lingkungan kompetisi baru, pilihannya adalah mengikuti pola
kompetisi atau membentuk kompetisi baru lainnya. Garuda Indonesia dengan
cemerlang membentuk lingkungan kompetisi baru berbasis keotentikan, dengan
menggali lebih dalam arti brand bagi
Garuda Indonesia. Authentic
differentiation menciptakan 2 (dua) lingkungan kompetisi udara Indonesia:
(1) Low Cost Carrier dan (2) Beyond Services. Kompetisi yang kedua
menciptakan tingkat ease of entry of
competitors yang lebih tinggi yang cukup mengamankan posisi Garuda
Indonesia
No comments:
Post a Comment