Laman

October 15, 2012

Karakter Kuat Pembentuk Brand

Diulas oleh : Hermawan Kartajaya
Jawa Pos, Senin 8 Oktober 2012

thelibertyguardian.com
Bahkan ketika sebuah brand telah berkibar selama bertahun-tahun, masih ada faktor lain yang memengaruhi sebuah organisasi: KARAKTER. Kelangsungan hidup usaha sangat ditentukan oleh karakter, terutama karakter eksekutifnya. Dalam ulasan kali ini digambarkan bagaimana karakter perusahaan yang yang telah memiliki brand besar memanfaatkan loyal customers untuk kepentingan perusahaan tanpa memperhatikan hubungan jangka panjang. Kepindahan loyal cutomers tanpa kompromi dapat membangkrutkan perusahaan yang bergerak di bisnis trust.

Dijelaskan pula mengenai kegagalan sistem bonus, yang di satu sisi menjadi motivasi internal secara mikro, namun berdampak negatif terhadap pihak eksternal yang pada tahap selanjutnya berpengaruh terhadap keseluruhan perusahaan. Sistem tidak dapat membentuk karakter!

Adalah Lehman Brothers Holdings Inc., sebuah bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat, pada tanggal 15 September 2008 mengajukan perlindungan kepailitan setelah eksodus massal sebagian besar kliennya. Pengajuan ini menandakan terjadinya kebangkrutan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat dan dianggap memainkan peran utama dalam mengakibatkan krisis keuangan global akhir 2000-an.

No comments:

Post a Comment