Laman

October 15, 2012

Disneyland Tidak Berarti Tanpa Karakter Tokoh Kartun

Diulas oleh : Hermawan Kartajaya
Jawa Pos, Selasa 9 Oktober 2012
Sumber lain: Journal of Organizational Behavior 27, 1149–1154 (2006). Published online 7 September 2006 in Wiley InterScience (www.interscience.wiley.com). DOI: 10.1002/job.398
www.chipandco.com

“Character refers to those qualities within individuals that lead them to desire and to pursue the good (Baumrind, 1998). Character matters because it leads people to do the right thing, and the right thing can be productive and profitable. Not only can nice guys finish first, but they often do finish first. Belief and intention are most closely aligned with organizational character (Simon Standish).”

Hermawan Kartajaya mengulas bagaimana Disneyland memiliki karakter brand yang kuat yang dapat diterima di seluruh dunia dengan budaya yang berbeda-beda. Karakter brand tersebut diwujudkan dalam tokoh kartun Mickey Mouse. Walaupun tokoh itu fiktif belaka, namun Disneyland berhasil menghidupkan karakter imajinernya yang secara tidak sadar tertanam di benak loyal customers. Karakter Mickey Mouse dan karakter pada tokoh-tokoh kartun lainnya membangun brand Disneyland dan membuatnya tetap eksis bahkan bertambah kuat.

No comments:

Post a Comment