2.bp.blogspot.com |
Bank Mandiri sebagai penerbit kartu kredit kedua
terbesar di Indonesia setelah Bank Central Asia, menerapkan berbagai strategi
untuk memenangkan kompetisi. Salah satunya adalah merangkul nasabah-nasabah
muda melalui komunitas yang mereka geluti seperti club sepeda, fotografi, dan
hobby lainnya. Bank Mandiri menyadari bahawa kebutuhan nasabah silver, gold, dan platinum card berbeda-beda,
jadi harus ditangani dengan berbeda pula.
Untuk lebih menarik minat nasabah, Bank Mandiri
melakukan differensiasi. Dalam hal service,
diberikan kemudahan mengaktifkan kartu, layanan contact center, perluasaan kegunaan kartu, serta e-billing.
Benefit to customer pun ditingkatkan
dengan memberikan tingkat bunga yang lebih rendah kepada loyal customer. Secara umum, prioritas strategi bank mandiri dimulai
dari brand, reliability, kemudahan, program, dan suku bunga. Untuk mendukung
strategi tersebut, Bank Mandiri memiliki konsep layanan proaktif dan finding solution.
Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 36
No comments:
Post a Comment