Laman

October 16, 2012

Menggarap Komunitas Untuk Jadi Market Leader

2.bp.blogspot.com
Bank Mandiri sebagai penerbit kartu kredit kedua terbesar di Indonesia setelah Bank Central Asia, menerapkan berbagai strategi untuk memenangkan kompetisi. Salah satunya adalah merangkul nasabah-nasabah muda melalui komunitas yang mereka geluti seperti club sepeda, fotografi, dan hobby lainnya. Bank Mandiri menyadari bahawa kebutuhan nasabah silver, gold, dan platinum card berbeda-beda, jadi harus ditangani dengan berbeda pula.

Untuk lebih menarik minat nasabah, Bank Mandiri melakukan differensiasi. Dalam hal service, diberikan kemudahan mengaktifkan kartu, layanan contact center, perluasaan kegunaan kartu, serta e-billing. Benefit to customer pun ditingkatkan dengan memberikan tingkat bunga yang lebih rendah kepada loyal customer. Secara umum, prioritas strategi bank mandiri dimulai dari brand, reliability, kemudahan, program, dan suku bunga. Untuk mendukung strategi tersebut, Bank Mandiri memiliki konsep layanan proaktif dan finding solution.

Marketeers edisi Oktober 2012, hal. 36

No comments:

Post a Comment